SBY: Kalau Pakai Batik Enggak Takut \"Salah Kostum\"

Written By bopuluh on Selasa, 16 Juli 2013 | 22.56


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai, batik Indonesia berkembang pesat, baik dari sisi kualitas, corak, warna, maupun keindahan. Masyarakat dunia, menurut Presiden, semakin mencintai batik Indonesia.

"Saya dan istri (Ani Yudhoyono) jalan kemana pun di Indonesia, di samping melihat para pengrajin, kami juga membeli batik. Kami harus katakan bahwa batik kita memang semakin indah, semakin bagus, semakin berkualitas," kata Presiden saat acara Gelar Batik Nusantara 2013, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu ( 17/7/2013 ).

Presiden bercerita, dalam acara bilateral dengan para pemimpin dunia, ia maupun pemimpin negara lain kerap mengunakan batik. Ketika acara multilateral yang digelar di Indonesia, SBY mengaku hampir selalu memberikan cenderamata batik kepada tamu negara. "Kita ingin hadirkan batik pada masyarakat dunia," ucapnya.

Presiden juga bersyukur bahwa batik sudah digunakan secara luas, baik di acara formal di dalam negeri maupun luar negeri. Jika memakai batik, kata dia, rasanya tidak perlu khawatir salah kostum lantaran sudah biasa digunakan di acara formal.

Rasa syukur lain Presiden, yakni pelestarian batik berjalan baik. Pewarisan budaya membatik kepada generasi muda berjalan di banyak daerah. Presiden melihat hal itu ketika berkunjung ke daerah.

Selain itu, menurutnya, industri batik memiliki nilai ekonomi dan penghasilan semakin meningkat, baik yang diterima pengelola industri, pengrajin, pedagang.

"Catatan kami, ada 3,5 juta rakyat Indonesia yang bekerja di usaha batik. Maka memberi kontribusi bagi penciptaan lapangan kerja dan bagi peningkatan penghasilan rakyat," kata Presiden.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY: Kalau Pakai Batik Enggak Takut \"Salah Kostum\"

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/07/sby-kalau-pakai-batik-enggak-takut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY: Kalau Pakai Batik Enggak Takut \"Salah Kostum\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY: Kalau Pakai Batik Enggak Takut \"Salah Kostum\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger