Jelang Putusan, Kuasa Hukum Raffi Optimis Menang

Written By bopuluh on Senin, 11 Maret 2013 | 22.55

TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA

Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita (kanan), bersama kuasa hukum Raffi Hotma Sitompoel (kiri), hadir di depan Komisi III DPR RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013). Amy mengadukan Badan Narkotika Nasional ke Komisi III DPR RI, karena mengirim Raffi ke pusat rehabilitasi narkoba di Lido, Sukabumi (Jawa Barat), padahal Raffi dinyatakan tidak mengalami ketergantungan narkoba.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang praperadilan Raffi Ahmad memasuki babak akhir. Pada Kamis (14/3/2013) Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur akan membacakan putusannya.

Mengenai hal tersebut, Hotma Sitompoel, kuasa hukum Raffi, yakin pihaknya akan memenangkan perkara kali ini. "Kita enggak ada kekurangan, kita sudah maksimal. Justru yang sana banyak kekurangan. Kita optimis bahwa berdasar data-data, bukti-bukti yang ada, tidak cukup bukti untuk menangkap, menahan dan merehab (Raffi)," tegas Hotma usai pengadilan di PN Jakarta Timur, Senin (11/3/2013).

Menurutnya, dua linting ganja yang dipermasalahkan belum jelas identitas pemiliknya. Hotma berpendapat saat penangkapan ada salah prosedur, sehingga tidak ada sidik jari pemilik ganja tersebut. "Mengapa terjadi perbedaan pendapat siapa pemilik dua linting ganja. Karena tidak ada sidik jarinya. Mustinya mau nangkep pake sarung tangan, pake jepitan periksa sidik jarinya. Kenapa tidak dilakukan?" Tanyanya.

Selain itu, Hotma mempertanyakan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) yang terlalu cepat meringkus setelah menemukan bukti berupa dua linting ganja dan beberapa pil yang ketika itu belum diketahui kandungannya.

Menurut Hotman, hal-hal itu yang dinilainya ganjal dalam kasus penahanan Raffi. "Buat kita yang penting sudah terbuka kepada masyarakat, terjadi kejanggalan-kejanggalan dalam proses penahanan Raffi," tekannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Putusan, Kuasa Hukum Raffi Optimis Menang

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/03/jelang-putusan-kuasa-hukum-raffi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Putusan, Kuasa Hukum Raffi Optimis Menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Putusan, Kuasa Hukum Raffi Optimis Menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger