Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Bulukumba Ditangani Polda

Written By bopuluh on Sabtu, 26 Januari 2013 | 21.55

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Polda Sulselbar) mengambil alih kasus pengeroyokan dan penghadangan rombongan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan yang diduga dilakukan oleh mantan Ketua DPRD Bulukumba Andi Muttamar Matottorang Cs beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi kepada wartawan, Minggu (27/01/2013) mengatakan, kasus yang menjadi atensi publik ini akan ditangani Ditreskrimum Polda Sulsel.

Hal ini berdasarkan hasil gelar perkara yang dipimpin langsung oleh Kepala Polda Sulsel, Irjen Pol Mudji Waluyo di markas Polres Bulukumba, Sabtu (26/01/2013) kemarin.

"Kasus ini diambil alih Polda agar Polres fokus pengamanan tahapan Pilkada Sulsel 2013," ujarnya.

Endi menuturkan, dalam kasus ini tiga orang sudah dinyatakan sebagai tersangka yakni Andi Muttamar (AM), Andi Rey (AR), dan Andi Baso (AB). Ketiganya terbukti terlibat dalam penghadangan dan pengeroyokan salah seorang rombongan Bupati Bulukumba, Andi Mukhtiar. Andi Muttamar dinilai sebagai dalang dan kini telah mendekam di sel.

"Sementara ini sudah tujuh saksi diperiksa dan untuk keterlibatan pelaku lainnya masih akan didalami lagi," kata mantan Wakil Kepala Polrestabes Makassar ini.

Dia menambahkan, akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 170 dan atau pasal 351 dan atau pasal 406 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama.

Sebelumnya, penghadangan ini terjadi kala rombongan Bupati Bulukumba dalam perjalanan pulang dari kunjungan kerja di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba beberapa hari lalu.

Tidak hanya menghadang, salah seorang rombongan, Andi Mukhtiar, juga dikeroyok sehingga mengakibatkan luka.Tak terima dengan perlakuan ini, keluarga korban lalu melaporkan ke Polres Bulukumba. Dalam laporannya mereka melampirkan bukti berupa satu unit mobil Xenia dengan nopol DD 444 HT warna putih yang turut bersama rombongan bupati.

Sebelumnya, Polda Sulselbar juga mengambil alih kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Bulukumba Ditangani Polda

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/01/kasus-penganiayaan-ketua-dprd-bulukumba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Bulukumba Ditangani Polda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Penganiayaan Ketua DPRD Bulukumba Ditangani Polda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger