Wenger: Laga Persahabatan Hanya Cari Uang

Written By bopuluh on Selasa, 13 November 2012 | 21.55

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik laga persahabatan inter nasional yang digelar Rabu (14/11/2012). Menurutnya, bohong jika laga itu untuk persiapan tim menghadapi pertandingan resmi. Sebaliknya, ini hanya untuk mencari uang buat asosiasi sepak bola masing-masing negara.

Sebab, pertandingan internasional resmi, yakni penyisihan Piala Dunia 2014, baru akan digelar pada Februari. Sehingga, katanya, terlalu mengada-ada jika sekarang sudah dilakukan pertandingan uji coba.

"Banyak kepentingan politik di belakang pertandingan-pertandingan persahabatan ini. Sebab, ketika Anda melihat beberapa tim yang harus melakukan perjalanan jauh, maka Anda akan berpikir harus membayar mereka daripada sekadara mempersiapkan tim untuk pertandingan resmi berikutnya," kritik Wenger.

"Pertandingan persahabatan di bulan November, bagaimana mereka bisa membuat pertandingan uji coba sekarang, sementara pertandingan resmi baru akan digelar pada Februari? Saya yakin laga-laga persahabatan ini hanya untuk membantu federasi sepak bola mendapatkan pemasukan," lanjut Wenger.

Wenger mempertanyakan efektivitas pertandingan persahabatan itu. Apalagi, para pemain sering menjadi korban. Dia mencontohkan pemain Arsenal, Santi Cazorla. Dia membela Arsenal lawan Tottenham Hotspur pada Sabtu sore. Kemudian, dia sudah harus melakukan perjalanan jauh ke Panama untuk membela timnas Spanyol.

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, juga mengeluhkan jadwal pertandingan persahabatan internasional. "Saya agak meragukan manfaat pertandingan persahabatan ini. Saya tahu, pelatih tim nasional butuh mencoba beberapa pemain dan strategi. Tapi, saya tak yakin berapa banyak manfaatnya karena para pemain harus melakukan perjalanan jauh dan menembus zona waktu berbeda," kata Di Matteo.

Sementara mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redklnapp mengatakan, "Para pemain dari seluruh dunia dipanggil timnas untuk menjalani laga persahabatan. Ini akan menarik melihat apa akibatnya, karena mereka bermain pada Sabtu atau Minggu buat klub, kemudian Rabu membela timnas. Mungkin, para pelatih timnas seharusnya tak memakai pemain yang bermain di hari Sabtu dan Minggu," sarannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wenger: Laga Persahabatan Hanya Cari Uang

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2012/11/wenger-laga-persahabatan-hanya-cari-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wenger: Laga Persahabatan Hanya Cari Uang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wenger: Laga Persahabatan Hanya Cari Uang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger