Curi Perahu Catamaran, Warga Rusia Malahan Tak Tahu Cara Berlayar

Written By bopuluh on Kamis, 05 September 2013 | 22.56


KOMPAS.com -
Astrakhantcev Aetpaxahueb, seorang warga Rusia di Thailand berhasil mencuri sebuah perahu jenis catamaran. Perahu jenis ini memunyai dua lambung seimbang di sisi kiri dan kanan. Sementara, bagian tengahnya bolong.

Perahu jenis ini biasanya bisa berlayar dengan dua tenaga penggerak. Yang pertama bahan bakar minyak. Yang kedua adalah kain layar yang bergantung pada tiupan angin laut.

Alhasil, dia mengemudikan perahu milik warga Rusia pula, Olec Ocorodov, yang biasa menyewakan perahu jenis itu kepada pelancong di Pantai Sattahip, Thailand, 12 mil laut dari pantai. Tapi, Aetpaxahueb ternyata tak tahu cara berlayar. Di tengah laut kapal itu kehabisan bahan bakar. Tak tahu cara berlayar, Aetpaxahueb akhirnya terkatung-katung di laut bersama kapal curiannya.

Indonesia

Menurut warta Bangkok Post pada Jumat (6/9/2013), sebuah kapal nelayan berpapasan dengan perahu catamaran itu. Menyaksikan sesuatu yang janggal dan mencurigakan, awak kapal nelayan melaporkan keadaan kapal catamaran itu ke petugas setempat.

Kemudian, berbekal laporan itu, polisi laut Sattahip bertolak menuju kapal curian itu. Butuh waktu cukup lama untuk mencokok Aetpaxahueb. Soalnya, dia bertahan di bawah dek.

Singkat kata, dalam pemeriksaan ketahuan kalau Aetpaxahueb tak bisa berlayar. "Tadinya, saya mau kabur ke Indonesia atau Filipina,"aku pemuda berusia 20 tahun tersebut.

Hingga berita ini diunggah, polisi masih memeriksa Aetpaxahueb. Sementara, polisi juga masih meminta keterangan pemilik perahu Olec Ocorodov.

Editor : Josephus Primus


Anda sedang membaca artikel tentang

Curi Perahu Catamaran, Warga Rusia Malahan Tak Tahu Cara Berlayar

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/09/curi-perahu-catamaran-warga-rusia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Curi Perahu Catamaran, Warga Rusia Malahan Tak Tahu Cara Berlayar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Curi Perahu Catamaran, Warga Rusia Malahan Tak Tahu Cara Berlayar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger