PBNU: Ada yang Mendesain Teror untuk Polisi

Written By bopuluh on Minggu, 18 Agustus 2013 | 22.55


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj menilai, ada pihak yang mendesain rentetan aksi penembakan misterius yang menarget anggota kepolisian, belakangan ini.

"Pasti ada yang mendesain aksi itu," ujar Aqil usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Aqil menduga, penuai teror tersebut berasal dari kelompok radikal berbasis agama. Tujuannya, selain membalaskan dendam bagi rekan yang ditindak kepolisian, juga untuk memberikan tanda bahwa kelompok radikal tersebut masih eksis.

Menurutnya, harus ada ketegasan pemerintah untuk membubarkan kelompok radikal yang telah dideteksi. Diakuinya, kelompok tersebut adalah embrio berbagai tindakan terorisme di Indonesia.

"Antisipasi harusnya tak hanya setelah kejadian. Kelompok radikal harus dibubarkan. Tapi kalau teroris, urusannya aparat," lanjutnya.

PBNU, kata Aqil, mengutuk rentetan aksi penembakan oleh pelaku misterius tersebut. Ia berharap kepolisian bekerja keras mampu mengungkap kasus tersebut dengan cepat dan tepat.

Sebulan belakangan ini, setidaknya terjadi tiga aksi penembakan dengan target aparat kepolisian. Pda 27 Juli 2013, Anggota Satlantas wilayah Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono ditembak. Beruntung, ia tak meninggal dunia dan hanya menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

Pada Rabu, 7 Agustus 2013, anggota Binmas Polsek Cilandak, Aiptu Dwiyatna, tewas ditembak. Terakhir, 16 Agustus 2013, anggota Binmas dan Reskrim Polsek Pondok Aren, Aipda Koes Hendratmo dan Bripda Maulana, tewas ditempak pelaku misterius. Seluruh kasus itu belum terungkap siapa pelaku dan motifnya.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

PBNU: Ada yang Mendesain Teror untuk Polisi

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/08/pbnu-ada-yang-mendesain-teror-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PBNU: Ada yang Mendesain Teror untuk Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PBNU: Ada yang Mendesain Teror untuk Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger