Keributan Warnai Penerimaan Siswa Baru di SMA 1 Manokwari

Written By bopuluh on Rabu, 03 Juli 2013 | 22.55

MANOKWARI, KOMPAS.com - Keributan antara orangtua calon siswa dan pihak sekolah terjadi saat berlangsungnya pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2013/2014 di SMA Negeri 01, Manokwari, Papua Barat, Kamis (04/07/2013) pagi.

Persoalan dipicu aksi protes puluhan orangtua, karena panitia Penerimaan Siswa Baru telah menutup pendaftaran, karena kapasitas daya tampung sekolah itu telah penuh.

Semula penerimaan berjalan lancar, karena panitia telah menentukan bahwa penerimaan dimulai dengan nilai evaluasi murni tertinggi hingga kuota sebanyak tujuh ruangan kelas terpenuhi.

Namun saat kuota telah penuh, sejumlah orangtua murid yang telah menunggu di lingkungan sekolah untuk mendaftarkan anaknya sejak subuh melakukan protes. Pasalnya, berkas pendaftaran anak mereka sudah tidak diterima lagi.

Sejumlah orangtua murid yang akan mendaftarkan anaknya, menuntut agar pendaftaran tetap dibuka, karena lebih dari 200 siswa telah menunggu lama. Terlebih, kesempatan untuk untuk mendaftarkan anak mereka ke sekolah lain, sudah tidak memungkinkan lagi. Sebab, sekolah lain yang membuka pendaftaran secara bersamaan pun telah ditutup.

Pihak panitia pendaftaran murid baru, akhirnya hanya mengusulkan kepada orangtua murid untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, terkait penerimaan siswa baru.

Ketua Panitia PSB, Muhammad Munir, mengatakan hampir setiap tahun, pihak SMA Negeri 01 Manokwari, mengalami kejadian yang sama saat pendaftaran siswa baru. Kuota kursi lebih sedikit dari siswa yang akan mendaftar.

"Kami sangat berharap para orangtua, jangan hanya mendaftarkan siswa di SMA Negeri 01 saja, karena masih banyak SMA N yang juga membuka pendaftaran siswa," ujarnya di Manokwari.

SMA Negeri 01 Manokwari tahun ajaran 2013-2014, hanya menerima 240 siswa yang akan menempati tujuh ruang kelas. Jumlah tersebut sudah termasuk pembagian kuota antara siswa asal Papua sebanyak 132 dan Non Papua 108 siswa. 

Editor : Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Keributan Warnai Penerimaan Siswa Baru di SMA 1 Manokwari

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/07/keributan-warnai-penerimaan-siswa-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keributan Warnai Penerimaan Siswa Baru di SMA 1 Manokwari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keributan Warnai Penerimaan Siswa Baru di SMA 1 Manokwari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger