Lippi: Juventus Sudah Raih 31 Gelar Serie-A

Written By bopuluh on Senin, 06 Mei 2013 | 22.55

KOMPAS.com - Soal berapa kali Juventus sudah meraih gelar juara Serie-A masih menjadi perdebatan. Tak heran jika klaim bahwa Si Nyonya Tua sudah menyabet 31 gelar setelah berhasil meraih scudetto akhir pekan lalu, belum diakui secara mutlak.

Namun tidak bagi Marcello Lippi. Mantan pelatih timnas Italia ini merasa yakin para pendukung Juventus benar, bahwa tim kesayangan mereka saat ini sudah mengoleksi 31 trofi Serie-A, setelah sukses mempertahankan gelar tersebut pada Minggu (5/5/2013), usai menang 1-0 atas Palermo.

Benar bahwa Juventus dan fansnya berpikir mereka sudah meraih 31 gelar juara.

-- Marcello Lippi

Perdebatan yang muncul karena mempertanyakan gelar tahun 2005 dan 2006. Akibat terlibat skandal pengaturan pertandingan, Juventus bukan cuma mendapat hukuman degradasi ke Serie-B, tetapi dua gelar itu dicopot.

Meskipun kontroversi itu terus bergulir, Lippi menegaskan bahwa dua gelar tersebut tetap menjadi milik Juventus. Itu artinya, Bianconeri sudah berhak menggunakan tiga tanda bintang, yang diletakkan di atas lambang klub, di kostumnya.

"Benar bahwa Juventus dan fansnya berpikir mereka sudah meraih 31 gelar juara," ujar mantan pelatih Juventus ini kepada GR Parlemento, seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (7/5/2013).

"Jika ada orang yang mencopot dua gelar itu merupakan masalah lain, tetapi orang-orang Juventus tahu bahwa di lapangan mereka sudah memenangi gelar dengan jumlah tersebut."

Lippi, yang sukses membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, juga berbicara tentang suksesornya di Azzurri, Cesare Prandelli. Menurutnya, Prandelli sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Setelah Piala Dunia Afrika Selatan, pembaruan dibutukan tanpa memperhatikan hasil final, dan Cesare bisa melakukannya secara lebih baik. Tim Italia di bawah besutannya dalam dua tahun ini sering mengingatkan saya pada tim yang saya latih. Tetapi saya harus mengatakan bahwa pemilihan pemain muda menjadi jawaban yang bagus," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lippi: Juventus Sudah Raih 31 Gelar Serie-A

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/05/lippi-juventus-sudah-raih-31-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lippi: Juventus Sudah Raih 31 Gelar Serie-A

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lippi: Juventus Sudah Raih 31 Gelar Serie-A

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger