River: Melawan Pembajakan dengan Karya

Written By bopuluh on Jumat, 19 April 2013 | 22.55

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah aksi pembajakan yang merontokkan industri musik Tanah Air, tak menyurutkan grup band River untuk merilis sebuah album perdana mereka.

Album yang diberi judul Langkah Kita seolah menegaskan sikap mereka untuk terus melangkah di tengah keterpurukan industri rekaman saat ini. "Kondisi ini memang harus dilawan dengan karya. Seperti halnya sungai, ya kita akan terus mengalir meski dihadapkan pada kondisi yang tak mulus," ujar Handy "Hans" Purnama, gitaris River.

River dibentuk di Jakarta dan beranggotakan Abell Denz (vokal), Wawan 'Wans' Firmansyah (bas), Handy 'Hans' Purnama (gitar) dan Reza 'Ezza' Nasution (drum).

Meski tergolong baru, namun musikalitas para personelnya sudah terasah. Beberapa dari mereka sudah pernah memilki band sebelumnya dan sudah sering main bersama. Yang terakhir bergabung adalah Abell, yang bergabung dengan RIVER lewat audisi vokalis.

"Dari beberapa kandidat, akhirnya kami memilih Abell karena karakter vokalnya sesuai dengan musik RIVER," bilang Ezza. Karena sebelumnya sudah pernah memiliki band, Abell pun cepat beradaptasi. Dengan beberapa polesan akhirnya Abell menyatu bersama tiga anggota RIVER lainnya.
 
Sebagai debut single diangkat lagu "Karena Kau Untukku." Lagu yang menceritakan sebuah perjalanan cinta, di mana butuh banyak usaha untuk meyakinkan cinta kepada pasangan kita, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini.

"Bila kita bisa menerima, menghargai dan mengerti kekurangan dari pasangan kita, maka kita bisa merasakan sebuah cinta sejati," ujar Wans tentang lagu ciptaannya itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

River: Melawan Pembajakan dengan Karya

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/04/river-melawan-pembajakan-dengan-karya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

River: Melawan Pembajakan dengan Karya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

River: Melawan Pembajakan dengan Karya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger