Freestlye dan Harlem Shake Ramaikan Bike For Nature

Written By bopuluh on Sabtu, 06 April 2013 | 22.55

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi freestyle sepeda memukau peserta acara Bike for Nature Harian Kompas. Selain freestyle sepeda, goyang Harlem Shake yang tengah populer juga dipertunjukkan di panggung acara untuk menghibur para peserta usai menggowes sepeda.

Pertunjukan freestyle sepeda dipertontonkan Abi (32) serta kawan-kawannya dengan berbagai macam gaya. Penonton pun membentuk lingkaran untuk menyaksikan atraksi lihai Abi dkk memainkan sepeda dengan unik.

Beberapa kali, Abi memainkan gaya salah satunya tail whip, yakni mengangkat roda sepeda bagian belakang sambil memutar 360 derajat. Abi kemudian memukau penoton dengan mengangkat roda ban depannya kemudian menggesek kaki pada roda belakang untuk menjalankan sepeda tanpa digowes.

"Tadi memainkan gaya tail whip, back yard, street, sama freestlye lain," ujar Abi pada acara Bike for Nature Harian Kompas, di Kota Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2013).

Abi mengaku hobi yang ditekuninya selama 13 tahun pada atraksi freestyle sepeda bersama rekan-rekannya bisa membuat mereka mendapatkan penghasilan lain dari kegiatan tersebut. Biasanya, ia bersama rekannya mengisi event-event yang menampilkan freestyle sepeda.

Adi (20), rekan Abi, menceritakan bahwa pengalaman belajar freestyle yang ditekuninya sejak 2004 tidaklah mudah. Maklum, aksi tersebut tanpa latihan khusus bisa mencederai bagi yang awam.

"Pernah patah juga, kalau keseleo sering waktu latihan. Tapi yang penting punya keberanian dan sabar buat ngulik trik, dan rajin latihan," ujar Adi.

Hobi yang berkembang jadi pekerjaan sampingan itu, lanjut Adi, juga memberikan mereka penghasilan tambahan dari sponsor yang meminta mereka mengisi acara atau event. Khususnya pada event sepeda.

"Kalau perkumpulannya banyak, hari Minggu pagi di Senayan juga rame. Ada yang di Kampung Rambutan deket terminal itu biasanya malam Minggu," ujar Adi.

Seletelah aksi freestyle sepeda usai, peserta Bike for Nature dihibur oleh para dancer yang menggoyang panggung. Lagu Gangnam Style, Harlem Shake dan lainnya menarik perhatian.

Harlem Shake yang terkenal dengan tarian konyol-nya itu menjadi magnet tersendiri. Terlebih bagi muda-mudi yang menyaksikannya. Hiburan lainnya juga disajikan bagi para peserta.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Freestlye dan Harlem Shake Ramaikan Bike For Nature

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/04/freestlye-dan-harlem-shake-ramaikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Freestlye dan Harlem Shake Ramaikan Bike For Nature

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Freestlye dan Harlem Shake Ramaikan Bike For Nature

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger