Akil Mochtar Puji Mahfud MD

Written By bopuluh on Kamis, 04 April 2013 | 22.55

Akil Mochtar Puji Mahfud MD

Penulis : Dani Prabowo | Jumat, 5 April 2013 | 12:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua baru Mahkamah Konstitusi (MK) M Akil Mochtar memuji pendahulunya, Mahfud MD, sebagai seorang pimpinan yang banyak menghasilkan putusan yang fenomenal. Hal ini, menurutnya, membuat MK menjadi sebuah lembaga peradilan modern yang terpercaya serta menjadi harapan dalam mencari keadilan.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Mahfud yang telah dengan baik memimpin Mahkamah Konstitusi," kata Akil, saat memberikan sambutan seusai mengucapkan sumpah jabatan sebagai Ketua MK, di Gedung MK, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Akil mengungkapkan, Mahfud mampu membawa MK kepada masa keemasannya. Meski demikian, keberhasilan Mahfud juga tidak terlepas dari peran seluruh hakim konstitusi lain dan seluruh elemen yang ada di MK.

"Namun, dalam konteks tertentu, figur pimpinan sangat berpengaruh bagi performance suatu lembaga," ujarnya.

Ke depan, lanjut Akil, MK akan dihadapkan dengan tantangan yang berat, tidak hanya untuk mempertahankannya sebagai lembaga yang fenomenal dalam menghasilkan keputusan, juga untuk mencari gagasan baru yang positif untuk menjaga citra MK di mata masyarakat.

"Beruntung saya diwarisi oleh Pak Mahfud dengan struktur, kultur, aturan main, sumber daya manusia, dan infrastruktur yang memadai," katanya.

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Akil Mochtar Puji Mahfud MD

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/04/akil-mochtar-puji-mahfud-md.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akil Mochtar Puji Mahfud MD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akil Mochtar Puji Mahfud MD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger