Inilah Nasihat Syafii Maarif

Written By bopuluh on Minggu, 17 Februari 2013 | 21.55

Hari Jadi

Inilah Nasihat Syafii Maarif

Penulis : Adhitya Ramadhan | Senin, 18 Februari 2013 | 12:36 WIB

SIJUNJUNG, KOMPAS.com- Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sijunjung, camat, wali nagari, dan kepala jorong diharapakan untuk introspeksi. Untuk apa mereka menduduki jabatan tersebut.

"Tanya pada diri sendiri untuk apa saya jadi bupati, jadi anggota DPRD, camat, wali nagari. Jawab. Jawabannya akan menentukan arah pembangunan daerah," ujar buya Ahmad Syafii Maarif, Senin (18/2/2012). Nasihat itu disampaikan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung dalam memeringati hari ulang tahun Kabupaten Sijunjung yang ke-64 di gedung Pancasila, Sijunjung.

Syafii Maarif yang kelahiran Sijunjung 78 tahun lalu itu menambahkan, kini banyak politisi yang justru menjadikan politik sebagai mata pencaharian. Rakyat yang memberikan mandat tidak lagi menjadi perhatian mereka. Sekalipun mengaku prorakyat, itu hanya retorika.

Syafii Maarif juga mengatakan, ia selalu berdoa agar Indonesia sebagai bangsa akan tetap bertahan sampai sehari sebelum kiamat. Syaratnya, politisi dan pejabat publik harus mengubah perilakunya yang korup dan tidak bertanggung jawab menjadi perilaku bersih.

"Gunakanlah sisa masa jabatan anda untuk melepaskan rakyat Sijunjung dari penjara kemiskinan. Kemiskinan lahir dan batin," ujar Syafii Maarif.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Sijunjung masih menjadi satu dari delapan daerah tertinggal di Sumatera Barat.

Editor :

Marcus Suprihadi


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Nasihat Syafii Maarif

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2013/02/inilah-nasihat-syafii-maarif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Nasihat Syafii Maarif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Nasihat Syafii Maarif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger