Rifat: Perlu Jenis Ban yang Tepat

Written By bopuluh on Rabu, 07 November 2012 | 21.55

MADRID, KOMPAS.com - Pereli Indonesia yang tergabung dalam Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar, mengatakan sejauh ini timnya belum mencatat kendala yang kemungkinan bisa merugikannya dalam ajang WRC Rally de Espana, 8-13 November 2012.

Namun, lanjut Rifat, salah satu hal yang harus dipikirkan dengan matang adalah penggunaan ban yang tepat untuk reli Spanyol ini.

"Reli Spanyol ini jalurnya merupakan gabungan jalanan gravel dan aspal," kata Rifat dalam konferensi pers jarak jauh yang digelar di Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Dari hasil survey yang dilakukan timnya, Rifat mengatakan terdapat dua special stage yang cukup panjang.

"Ada stage gravel yang panjangnya 44 km dan diulang dua kali. Kemudian ada stage aspal sepanjang 46 km yang juga diulang dua kali," papar Rifat.

Namun, di antara kedua special stage itu, Rifat mengatakan, terdapat beberapa stage pendek yang juga harus dijalani. Sehingga rata-rata setiap special stage bisa meliputi jarak sekitar 80 km.

"Sebenarnya untuk cuaca seperti di Spanyol ini, jenis ban yang cocok adalah soft tyre atau lembut. Tapi kami sedang mempertimbangkan apakah tipe soft tyre cocok untuk jarak di atas 80 km," ujarnya.

Rally de Espana ini akan menempuh jarak sekitar 1.300 km, melewati gabungan jalan berlapis gravel dan aspal di kawasan perbukitan Spanyol. Reli ini adalah seri terakhir WRC dan dalam kelas yang diikuti Rifat yaitu Rally Class, dia sejauh ini menempati peringkat tiga klasemen sementara.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rifat: Perlu Jenis Ban yang Tepat

Dengan url

http://agetoddlernutrition.blogspot.com/2012/11/rifat-perlu-jenis-ban-yang-tepat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rifat: Perlu Jenis Ban yang Tepat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rifat: Perlu Jenis Ban yang Tepat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger